Aplikasi Translate Bahasa Lampung ke Indonesia untuk HP Android dan iPhone

Cari aplikasi translate bahasa lampung? Berikut aplikasi translate bahasa lampung ke Indonesia terbaik untuk hp Android dan iPhone

Meskipun belum bisa menjadi seorang polyglot, kamu bisa kok mempelajari sedikit demi sedikit jenis bahasa di dunia ini termasuk bahasa daerah di negara sendiri. Ketika memasuki tanah Sumatera misalnya, bahasanya sangat beragam sesuai dengan Provinsi. Salah satu bahasa daerah di Sumatera yang bisa kamu coba pelajari adalah bahasa Lampung.

Aplikasi Translate Bahasa LampungImage Credit : Google Play Store

Bahasa Lampung punya keunikan tersendiri karena dialek dan kosa katanya yang kaya. Memang ada beberapa kata yang diserap dari bahasa Indonesia, namun dialek dalam bahasa Lampung membuat orang penatang sedikit bingung. Tenang, meski kamu tidak memahaminya saat ini telah tersedia aplikasi translate bahasa Lampung yang bisa dengan mudah diunduh di Play Store berikut ini.

Kamus Terjemah Bahasa Lampung Dialek O & A

Sama seperti beberapa bahasa daerah lainnya di Indonesia, bahasa Lampung juga memiliki aksaranya sendiri. Nah, untuk mempelajarinya kamu bisa mengandalkan Kamus Terjemah Bahasa Lampung Dialek O & A ini yang memiliki ukuran hanya 4 MB saja. Sebagai materi tambahannya, bahkan telah tersedia menu pembelajaran tanda baca yang bisa diakses dengan mudah.

Dialek O & A seringkali membingungkan pendatang baru atau pembelajaran bahasa di sekolah. Oleh sebab itu developer aplikasi ini menghadirkan informasi penerjemah berupa listicle yang berguna saat ingin mencari arti dari kosa kata tertentu. Misalnya ketika kamu ingin mencari kata ‘Ke’ dalam bahasa Indonesia, maka tampilan yang ada pada aplikasi ini adalah informasi leksikon kata tersebut yang terdapat di Dialek A beserta Dialek O.

Belum cukup sampai di situ saja, Kamus Terjemah Bahasa Lampung Dialek O & A juga akan membantu kamu untuk menyelesaikan tugas sekolah bahasa daerah Lampung mengenai beberapa anak surat yang biasa digunakan dalam bahasa Lampung.

Kamus Bahasa Lampung EllStudio

Aplikasi translate bahasa Lampung selanjutnya adalah Kamus Bahasa Lampung dari EllStudio. Banyak masyarakat umum dan akademisi yang mengandalkan aplikasi penerjemah yang satu ini untuk mempelajari bahasa Lampung lebih lanjut. Menariknya, aplikasi ini memiliki tabel aksara Lampung yang disusun atas indeks huruf dan anak huruf yang semakin memudahkan proses mengingat materi aksara bahasa Lampung.

Kamu bisa melatih kemampuan menulis langsung di dalam aplikasi ini karena developer telah menyediakan keyboard aksara di dalamnya. Dari bahasa Lampung ke Indonesia atau sebaliknya, jangan khawatir akan menemukan kesulitan dalam menerjemahkan bahasa Lampung menggunakan Kamus Bahasa Lampung EllStudio.

Uniknya lagi agar semakin menyenangkan proses terjemah menggunakan aplikasi ini disediakan pula dalam metode quiz. Selain itu, kamu juga akan menemukan cerita karyat dan pantun Lampung di dalamnya sehingga tak heran rating aplikasi ini tinggi di Google Play.

Kamus Bahasa Lampung Dialek A & O

Nah, kalau aplikasi translate bahasa Lampung yang satu ini banyak disukai oleh para pelajar dan masyarakat umum yang lebih memilih tipe aplikasi dengan tampilan simple. Meski hanya berukuran 5.9 MB saja, namun di dalamnya kamu akan menemukan puluhan ribu kosa kata bahasa Lampung yang siap membantu saat kebingungan.

Aplikasi yang dihadirkan oleh Dhukiya ini telah menyediakan kategori dialek A & O yang masing-masing terbagi menjadi jenis translatenya. Kamu bisa mencari kosa kata bahasa Lampung dengan keyword bahasa Indonesia dan sebaliknya dengan masing-masing pembahasan dialek yang dipisah. Artinya, ada 4 kategori translate yang bisa dijelajahi dalam aplikasi ini.

Selain layanan dan menu-menu di atas, kamu juga bisa kok mempelajari mengenai tanda baca dan aksara Lampung melalui aplikasi ini.

Kamus Bahasa Lampung dan Terjemahan

Telah diunduh sebanyak 10 ribu kali di Play Store membuktikan antusiasme yang cukup tinggi terhadap bahasa Lampung melalui aplikasi ini. Jika kamu membutuhkan aplikasi translate bahasa Lampung dengan tampilan ringan dan tidak colorful, maka aplikasi ini sangat cocok untuk diinstall.

Tools penerjemah yang ada pada aplikasi ini dibagi atas bahasa Indonesia ke bahasa Lampung dan sebaliknya. Meski tidak ada pembagian atau informasi mengenai masing-masing dialek, Kamus Bahasa Lampung dan Terjemahan menampilkan informasi yang juga mirip kamus dengan disusun berdasarkan indeks kata.

Dengan ukuran hanya 4 MB saja, Kamus Bahasa Lampung dan Terjemahan bisa digunakan dan dibuka meski kamu sedang tidak memiliki kuota. Mode offline tersebut sangat bermanfaat untuk para pelajar dan mahasiswa yang ingin menerjemahkan bahasa Lampung dengan mudah.

Kamus Lampung Indonesia

Aplikasi translate bahasa Lampung selanjutnya adalah Kamus Lampung Indonesia yang dikembangkan oleh Aguswandi. Developer yang satu ini memang menghadirkan berbagai aplikasi kamus terjemah bahasa Indonesia sehingga sangat membantu penggunanya terutama dari pelajar. Kamu bisa dengan mudah mempelajari ribuan kosa kata bahasa Lampung secara online melalui aplikasi terpercaya ini.

Tidak hanya itu saja, tersedia pula peribahasa atau perumpaan yang menambah pengetahuan di salah satu tools-nya. Menariknya tampilan Kamus Lampung Indonesia bisa kamu ubah sepuasnya di dalam menu setting Warna Tema sehingga proses belajar pun semakin menyenangkan. Jika ingin menambah referensi di dalamnya, developer pun telah menyediakan opsi tambah kata sehingga bisa saling berbagi informasi.

Kamus Bahasa Daerah Indonesia

Meski penutur bahasa Lampung tidak sebanyak penutur bahasa Jawa, namun banyak yang mempelajari bahasa Lampung karena dialek, aksara, dan kosa katanya yang unik. Kamus Bahasa Daerah Indonesia akan membantu kamu menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Lampung atau pun sebaliknya. Di dalam aplikasi tersedia pula opsi penerjemah bahasa lainnya persis Google Translate.

Kamus Bahasa Daerah Indonesia memiliki entry ribuan kata bahasa Lampung dengan dialek O dan A yang dapat diakses dengan mudah. Kabar baiknya, kamu juga bisa mengunduh masing-masing bahasa daerah di aplikasi ini agar translate offline berjalan dengan lancar.

Kamus Bahasa Lampung Terlengkap

Tenang, masih ada kok aplikasi translate bahasa Lampung yang work. Dengan aplikasi Kamus Bahasa Lampung Terlengkap, kamu dapat membukanya dengan atau tanpa data alias offline. Sejauh ini, aplikasi Kamus Bahasa Lampung Terlengkap adalah aplikasi dengan ukuran memori ringan yang bisa kamu unduh di Play Store. Dengan ukuran 2MB, tak perlu risau ia akan memakan banyak tempat di smartphone kamu.

Apalagi sesuai namanya, entry kosa kata di dalam aplikasi yang satu ini cukup banyak untuk menerjemahkan bahasa Indonesia – Lampung dan Lampung – Indonesia dengan mudah. Tampilannya sangat simple dengan susunan indeks menurut abjad seperti kamus pada umumnya sehingga tidak akan menyita waktu untuk mencari kata tertentu.

Itulah 7 aplikasi translate bahasa Lampung yang bisa dengan mudah kamu unduh dari Google Play Store. Deretan aplikasi di atas berhasil membantu banyak pengguna dalam menerjemahkan bahasa Lampung ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Secara umum, bahkan ke-7 aplikasi tersebut tidak lebih dari 10MB sehingga tidak memberatkan dan cocok untuk materi belajar kamu.

Abu Noura. Menulis blog sejak 2010. Tech Enthusiast. Senang merekomendasikan produk gadget terbaik. LinkedIn