HP Huawei Terbaru (September 2021) - Harga dan Spesifikasi

Huawei adalah salah satu smartphone yang unik. Pada umumnya, perangkat besutan dari Huawei memang menawarkan toko alternatifnya sendiri yang dijuluki App Gallery sehingga kalian akan mendapatkan layanan yang sedikit berbeda jika sudah terbiasa menggunakan Google Play.

HP Huawei TerbaruImage Credit : Huawei Indonesia

Selain itu, ada juga perpindahan dari Android ke HarmonyOS, sebuah proses yang diformalkan Huawei baru-baru ini. Rencana yang satu ini telah membuka daya tarik perangkatnya di luar pasar non-Google. Namun, kabar baiknya adalah semua ponsel Huawei yang awalnya dikirimkan dengan layanan Google Play akan terus mendapatkan akses ke pembaruan keamanan, aplikasi, dan layanan Google.

Huawei dengan cepat naik peringkat menjadi salah satu merek smartphone paling populer di dunia. Sangat mudah untuk mengetahui alasannya karena melihat Huawei di Indonesia sendiri memang menyajikan perangkat smartphone yang mutakhir dan terjangkau. Nah, apakah kalian berniat mengganti smartphone lama ke HP terbaru Huawei? Maka, informasi yang akan disajikan berikut ini akan membantu kalian untuk mengenali seri Huawei mana yang pas untuk dipilih

Huawei Mate 40 Pro

HP Huawei

Huawei Mate 40 Pro adalah smartphone unggulan klasik. Ponsel ini adalah perangkat yang pas bagi kalian yang menginginkan salah satu pengalaman smartphone terbaik dengan budget mulai dari 14 jutaan. Tepi kaca melengkung di bagian depan dan belakang berkontribusi besar pada perangkat yang ramping dan tampak elegan dengan bezel tipis ini.

Di bagian depan terdapat layar besar AMOLED 6,76 inci dengan punch hole yang cukup besar di sudut kiri atas. Perangkat ini memiliki tingkat respons sentuh 240Hz yang akan membantu kalian merasa nyaman menggunakannya.

Chip Kirin 9000 yang memberi daya pada Mate 40 Pro adalah chipset yang sangat menarik di perangkat ini. Huawei memiliki chipset 5nm pertama di segmennya dengan modem 5G bawaan. Prosesor yang lebih kecil dan model terintegrasi akan membantu dalam masa pakai baterai dan kecepatan sehingga kalian akan mendapatkan kinerja yang maksimal. Pada bagian sensor kamera belakang, terdapat 50 MP Ultra Vision, Cine 20 MP, dan kamera Telefoto 12 MP. Sedangkan di bagian depan, perangkat ini mengandalkan 13 MP Kamera Selfie Ultra Vision. Kalian juga dapat menikmatinya dengan leluasa berkat baterai 4.400 mAh yang telah dilengkapi oleh HUAWEI SuperCharge (Max 66 W).

Huawei P40 Pro+

HP Huawei

Meskipun mengemas dimensi yang sama dengan P40 Pro, versi Pro Plus memiliki bagian belakang keramik yang tentu saja lebih keras daripada kaca Pro. Ia dikombinasikan dengan ketahanan air dan debu IP68, layar kaca tempered, dan pelindung layar yang dipasang sebelumnya sehingga bisa dikatakan bahwa ponsel ini sama kuatnya dengan flagship lain.

Layar AMOLED 6,58 inci yang dimilikinya menawarkan resolusi 2640 x 1200 sehingga menghasilkan gambar yang sangat tajam. Kaca melengkung di keempat tepinya menciptakan apa yang disebut Huawei sebagai layar 'overflow’. Seperti semua flagships Huawei terbaru, tidak ada jack headphone 3.5mm dan speaker di bawah layar yang sama dengan P30 Pro untuk panggilan telepon sehingga kalian harus puas dengan mono sound-nya.

Untuk sensor optik, Huawei menyediakan kamera belakang yang terdiri dari 50 MP kamera Ultra Vision, kamera SuperZoom 8 MP, kamera Telefoto 8 MP, dan kamera sensor depth 3D. Kamera depannya pun tidak kalah mengesankan karena hadirnya kamera selfie 32 MP dan sensor depth. Kinerjanya semakin maksimal dengan hadirnya baterai 4200mAh dan HUAWEI SuperCharge (Maks 40 W).

Huawei P30 Pro New Edition

HP Huawei

Huawei P30 Pro New Edition memang membawa hal-hal terkini dalam bentuk menarik. Salah satu HP terbaru Huawei ini dibanderol dengan harga mulai dari 9 jutaan saja. Jika ingin memiliki smartphone Huawei yang memiliki layanan Google, maka P30 Pro New Edition ini memiliki layanan dan aplikasi Google seperti Gmail, YouTube dan Play Store. Perangkat ini mengusung layar AMOLED 6,47 inci dengan pengenalan sidik jari dan speaker bawaan. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel, rasio aspek 19,5:9 dengan 398 ppi. Huawei P30 Pro New Edition tersedia dalam Silver Frost, Aurora Blue dengan gradien yang indah dan Midnight Black.

Di bagian belakang P30 Pro New Edition kalian akan menemukan SuperSensing Quad Camera: kamera utama 40MP, kamera 20MP dengan lensa sudut ultra wide, kamera depth Time of Flight, dan kamera zoom dengan lensa periskop.

Performa tinggi dari perangkat ini disediakan oleh prosesor Kirin 980. Ini adalah prosesor mobile pertama di dunia berbasis 7 nanometer. Ada memori RAM 8 GB yang cukup besar dan dari segi penyimpanan internal hanya ada 1 pilihan yakni 256GB. Di dalamnya ada baterai 4200 mAh dengan mode hemat daya, pengisian daya ekstra cepat, dan pengisian daya nirkabel hingga 15W.

Huawei Nova 7

HP Huawei

Huawei Nova 7 menempati posisi smartphone kelas menengah yang tidak kalah menarik dari kompetitornya. Desain yang tipis berukuran 7,96 mm serta bobot ringan 180 gram yang dimilikinya suksea membuat penggemar smartphone slim langsung tertarik. Huawei mengklaim bahwa perangkat ini memiliki proses ikonik CMF 3D yang menghasilkan gelombang warna tidak biasa. Kalian bisa memilih variasi warna Midsummer Purple dan Space Silver yang disediakan.

Huawei Nova 7 memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan bezel ultra-slim. Perangkat ini menawarkan resolusi 2400 x 1080 dengan rendering warna DCI-P3 yang sinematik. Huawei mengklaim telah menggunakan Punch FullView Display teranyar sehingga semakin menyenangkan untuk dilihat. Untuk fitur kenyamanan mata, layarnya telah bersertifikat TÜV Rheinland sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Pada bagian dapur pacu, terdapat Kirin 985 7 nm yang menggabungkan CPU octa-core canggih, octa-core Mali-G77 GPU, dan NPU dual-core sehingga menghasilkan performa cepat. Ia dipadukan dengan kombinasi 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal.

Kalian bisa mengandalkan konfigurasi sensor kamera belakang 64 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4) + 8 MP (f/2.4) + 2 MP (f/2.4) dan kamera belakang 32MP (f/2.0).

Huawei P40 Pro

HP Huawei

HP terbaru dari Huawei ini mengusung tampilan 'Overflow' baru. Huawei menyebutnya sebagai desain “quad-curve”, karena layar 6,58 inci yang dimilikinya tidak hanya membungkus sisi-sisi ponsel, tetapi juga bagian atas dan bawah. Ini juga merupakan smartphone pertama Huawei dengan layar refresh rate tinggi. Huawei P40 Pro dilengkapi dengan layar 90Hz, dengan resolusi tinggi yang tidak biasa 2.640 x 1.200. Dengan dukungan HDR10+ juga, kalian bisa dengan leluasa menikmati konten Netflix dan Amazon Prime.

Huawei P40 Pro ditenagai oleh salah satu chipset seluler tercepat dari Huawei, Kirin 990. Ini adalah chip delapan inti baru yang dibuat menggunakan proses fabrikasi 7nm sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Perangkat ini hadir dengan kapasitas 8GB RAM + 256GB ROM dan dukungan nano memori hingga 256GB. Ia juga mendukung jaringan 5G dan NFC.

Huawei telah menyematkan lensa Leica Quad-druple pada P40 Pro. Oleh sebab itu, sensor kameranya terdiri dari Quad camera 50MP kamera utama aperture f/1.9, 23mm, kamera periskop telefoto 12MP, f/3.4, 125mm, kamera ultra wide 40MP, f/1.8, 18mm, dan TOF 3D. Sementara pada bagian depan, terdapat dual camera 32MP f/2.2, 26mm dan IR TOF 3D.

Huawei P40

HP Huawei

Huawei P40 termasuk dalam generasi pertama smartphone seri P Huawei tanpa layanan Google. Dengan berat 175 gram, Huawei P40 sedikit lebih berat dari pendahulunya, namun lebih ringan dibandingkan dengan ponsel lain di kelas harganya.

Pada bagian display, kalian akan menemukan layar berukuran 6.1 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel dan rasio aspek 19.5:9. Untuk jaringan, perangkat ini memiliki Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan mendukung konektivitas USB type-C 3.1, Wi-Fi 802.11, dan Bluetooth 5.1.

Huawei P40 mendukung 5G dan kompatibel dengan mmWave dan sub-6. Modem yang dikembangkan oleh Huawei sendiri ini juga mendukung mode yang menggunakan 5G dan 4G untuk kecepatan transfer yang lebih tinggi.

Sama seperti saudaranya, untuk sensor kamera perangkat ini mengandalkan Leica. Modul kamera yang dikembangkan bersama oleh Leica dan perangkat lunaknya selalu menjadi fitur yang menentukan dari flagships Huawei. Konfigurasi kamera belakang P40 terdiri dari 50 MP (aperture f/1.9) + 8 MP (aperture f/2.4) + 16 MP (aperture f/2.2) dan kamera depan 32 MP (aperture f/2.0). Huawei P40 ditenagai oleh Kirin 990 5G (7 nm+) dan berjalan pada OS EMUI 10.1 (Berdasarkan Android 10).

Huawei Mate Xs

HP Huawei

Kamu ingin mencari perangkat yang berfungsi seperti tablet? Maka, Huawei Mate Xs wajib kamu lirik keberadaannya. Mate XS adalah flex yang menakjubkan dari kehebatan teknik Huawei yang menciptakan perangkat lipat yang berfungsi sama baiknya dengan ponsel dan tablet. Layar utamanya menampilkan ukuran 6,6 inci, sementara layar sekundernya menawarkan ukuran 6,38 inci.

Untuk membuka Huawei Mate XS, pertama-tama kalian harus mengetuk tombol di bagian belakang yang membuka kunci layar dengan klik yang diklaim cepat bekerja. Inilah keistimewaan perangkat yang dibanderol dengan harga 39 jutaan ini. Ponsel ini ditenagai oleh Huawei Kirin 990 5G dan dilengkapi dengan 8 GB RAM serta ROM 512 GB.

Kamera belakang perangkat ini berfungsi ganda sebagai kamera depan setelah ponsel dilipat. Kalian akan mendapatkan Leica Quad Camera yang terdiri dari 40 MP (Lensa Sudut Lebar, aperture f/1.8) + 16 MP (Lensa ultra wide, aperture f/2.2) + 8 MP (Telefoto, aperture f/2.4, OIS), dan TOF. Untuk kinerja yang maksimal, Huawei dibekali dengan baterai 4500mAh. Huawei Mate Xs dilengkapi dengan NFC, berbagai sensor yang multi fungsi, dan jaringan 5G.

Huawei Mate 30 Pro

HP Huawei

Huawei Mate 30 Pro menampilkan layar AMOLED buatan Samsung yang cantik yang dilapisi Gorilla Glass 6. Ia mengklaim 16,7 juta warna dan memiliki resolusi FHD+ 2400 x 1176. Huawei telah melengkapinya dengan IP68 sehingga disertifikasi tahan percikan, air, dan debu.

Huawei Mate 30 Pro ditenagai oleh CPU Kirin 990 yang merupakan prosesor octa-core. Kirin 990 telah meraih peningkatan signifikan dalam kinerja keseluruhan dan efisiensi energi. Kecepatan tinggi, latensi rendah, waktu penggunaan yang lama dan kemampuan pemrosesan gambar yang kuat adalah keunggulan yang sayang dilewatkan dari perangkat ini.

Pada sensor optik, Huawei Mate 30 Pro mengemas SuperSensing Cine Camera. Kamera belakangnya mengusung konfigurasi 40 MP (Kamera Cine, aperture f/1.8) + 40 MP (Kamera SuperSensing, aperture f/1.6, OIS) + 8 MP (Kamera Telefoto, aperture f/2.4, OIS) + Kamera Sensor Kedalaman 3D. Sedangkan di bagian depan terdapat sensor 32 MP, aperture f/2.0. Kameranya dilengkapi oleh Autofocus dan AIS (HUAWEI AI Image Stabilization).

Kinerja yang maksimal dari smartphone ini didukung oleh baterai besar yang tahan seharian berkapasitas 4500mAh dan SuperCharge (Maks 40 W) serta Wireless HUAWEI SuperCharge (27 W).

Huawei Nova 5T

HP Huawei

Jika kalian mencari HP terbaru Huawei yang slim dan ringan, maka Nova 5T adalah pilihan yang tepat. Perangkat ini hadir dengan ketebalan 7,87 mm (0,31 inci) dan bobot sekitar 174 gram. Berada di kisaran harga 4 jutaan, kalian bisa memilih varian warna Crush Green, Crush Blue, dan Midsummer Purple.

Nova 5T memiliki layar LCD berukuran 6,26 inci FHD+ dengan tampilan punch-hole. Meskipun merupakan panel LCD, namun Huawei mengklaim visibilitas luar ruangan sangat bagus pada layar ini. Pemindai sidik jari yang dipasang di samping berfungsi ganda sebagai tombol daya sehingga tidak perlu repot membuka kunci smartphone.

Perangkat yang satu ini ditenagai oleh Kirin 980. Prosesor Kirin 980 flagship dikombinasikan dengan GPU Mali-G76 MP10, yang keduanya merupakan pesaing yang layak untuk lini Qualcomm Snapdragon dan Adreno. Dengan perpaduan memori penyimpanan 8 GB RAM + 128 GB ROM, tentu performanya sangat smooth. Nova 5T menjalankan Android 9 Pie dengan EMUI Huawei versi 9.1.

Susunan kamera Nova 5T hadir dengan sensor utama 48Mp didukung oleh lensa ultrawide 16MP dan lensa makro khusus 2MP, serta sensor depth 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP.

Huawei P30 Pro

HP Huawei

Huawei P30 Pro adalah flagship yang berfokus pada fotografi dan bersaing dengan flagship Android lainnya seperti Samsung Galaxy S10 Plus, serta iPhone. Huawei telah memposisikan seri P sebagai ponsel kamera utama di pasarnya, tetapi P30 Pro bukan perangkat khusus yang ditargetkan hanya untuk fotografer mobile tetapi juga untuk kalian yang ingin mendapatkan kualitasnya secara menyeluruh.

Dengan harga 9 jutaan, Huawei mengunggulkan sensor utama 40MP (aperture f/1.6) yang dilengkapi dengan OIS, 20MP lensa ultrawide (aperture f/2.2), dan kamera telefoto (aperture f/3.4) dengan OIS. Kamera depannya juga tidak kalah menjanjikan dengan 32MP (aperture f/2.0). Berbagai fitur yang disematkan antara lain Time-of-Flight(TOF), auto fokus, dan AIS (HUAWEI AI Image Stabilization).

Pada bagian display, kalian akan mendapatkan layar berukuran 6.7 inci dengan resolusi 1080 x 2340 dan rasio 19.5:9. Layar AMOLED yang dibawanya juga mendukung HDR10 sehingga kalian akan nyaman menikmati berbagai konten. Tak ketinggalan, Huawei telah menyertakan IP68 pada perangkat ini. Huawei P30 Pro ditenagai oleh Kirin 980 prosesor Octa-core dengan dukungan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Agar lebih maksimal, ia dibekali dengan baterai 4200mAh, SuperCharge maksimal 40W, dan Wireless Quick Charge 15W.

Lengkap sudah 10 HP terbaru Huawei per September 2021. Tentunya meskipun rilis terbarunya tidak dilengkapi dengan layanan Google, Huawei tetap cocok bagi kalian yang ingin mendapatkan performa maksimal dengan harga yang terjangkau.